Kamis, 17 Januari 2019

Rapat Komisi Penanggulangan Aids ( KPA ) Kota Sukabumi


Rapat Komisi Penanggulangan Aids ( KPA ) Kota Sukabumi dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2019. Bertempat di Gedung RSPD Citra Lestari Sukabumi Jl. R.A Kosasih Komplek Ciaul Baru (depan SMAN 3). Tujuan dari kegiatan dimaksud adalah salah satu upaya Peningkatan Program Penanggulangan HIV/AIDS khususnya di Kota Sukabumi.



Rapat ini dipimpin oleh Ketua KPA langsung yaitu oleh Walikota Sukabumi ( Bapak H. Achmad Fahmi, S.Ag. MM.Ap. ), dalam sambutannya Bapak Walikota Sukabumi mengungkapkan bahwa Kota Sukabumi pada saat ini di Jawa Barat telah menempati Peringkat Ke - 7. Kemudian memiliki jumlah pengidap Aids terbanyak dan peringkat Ke - 11 jumlah pengidap HIV/AIDS.


Dalam acara ini, perwakilan dari kantor Kelurahan Cipanengah ( Bapak Budi Herdiyana, S.IP ) bersama rekan-rekan dari kelurahan lainnya berkesempatan untuk menghadiri acara rapat tersebut.


Dari kondisi tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa dikatakan sangat memprihatinkan yaitu dengan adanya peningkatan jumlah pengidap HIV/AIDS di Kota Sukabumi ini. Hal ini sangat banyak terjadi pada kelompok Laki-Laki Seks Laki-laki ( LSL ).

Oleh karena itu dibutuhkan peran serta dari semua pihak untuk menjaga ketahanan keluarga, agar tidak terjerumus ke dalam orientasi seks yang menyimpang salah satunya seperti penjelasan yang sudah dipaparkan tadi oleh Walikota Sukabumi ( Bapak H. Achmad Fahmi, S.Ag. MM.Ap. )