Selasa, 15 Januari 2019

Banjir



Minggu 13 Januari 2019, diperkirakan sore menjelang petang hari, telah terjadi bencana alam banjir akibat luapan sungai yang sangat besar. Kali ini bencana tersebut banyak memakan kerugian yang cukup banyak bagi warga sekitar yang berada di bantaran sungai tersebut.

Debit air yang sangat tinggi menyebabkan kerusakan di beberapa ladang pertanian yang berada di sekitar sungai, tidak sedikit warga merasa khawatir akan kejadian ini, dikarenakan warga takut akan debit air yang akan terus menerus naik. Beberapa fasilitas umum seperti gang dan mesjid sempat tergenang air banjir dari luapan sungai yang meningkat instensitas ketinggian airnya, diperkirakan debit air mencapai kurang lebih 20 cm masuk ke 5 rumah warga, yaitu Ma Narsih (ma acih) (74Th), P Caca (55Th), Pa Asep Abadi (53Th), Ibu Mina (55Th) dan Ma nasih (63Th). 




Mereka adalah warga yang berada di wilayah RT 01 RW 01 dan RT 02 RW 01 Kelurahan Cipanengah Kecamatan lembursitu. Dalam kejadian tersebut ada seorang nenek yang bernama ibu narsih atau sering dipanggil ma acih (warga RT 02 RW 01) yang meninggal dunia. Menurut informasi dari keluarga dan kerabat almarhumah, beliau kaget ketika melihat air sungai masuk ke dalam  rumahnya secara tiba-tiba. Namun perlu diketahui pula, berdasarkan informasi dari keluarganya bahwa almarhumah mempunyai riwayat penyakit jantung, selain faktor usia lanjut, penyakit tersebut merupakan salah satu faktor penyebab meninggalnya almarhumah.